China Luncurkan Ponsel Windows XP

Diposting oleh made oka heryana | | Posted on Rabu, 30 September 2009


Sebuah perusahaan di China meluncurkan ponsel pertama yang berjalan dengan versi Windows XP.

Adalah xpPhone, ponsel debutan In Technology Group yang didesain sedemikian rupa dengan tampilan yang menyerupai Personal Computer (PC) bersistem operasi Windows XP. Ponsel ini juga menanamkan aneka feature-feature menarik, seperti WiFi, Global Positioning System (GPS), dan Bluetooth.

Tanpa bermaksud menyaingi ponsel kebanggan Apple (iPhone), ponsel China berukuran 4,8-inch ini juga menyuguhkan feature layar sentuh. Pada bagian sisi ponsel, disertakan pula port USB dan port VGA-out yang memudahkan pengguna untuk terkoneksi dengan perangkat eksternal.

xpPhone berjalan dengan kekuatan AMD Super Mobile chip yang didukung dengan RAM berkapasitas 1 GB. Sayangnya, kamera yang disertakan hanya membekal resolusi satu megapiksel. Namun demikian, kamera tersebut masih cukup ok bila digunakan untuk melakukan panggilan video (video call).

Baterai xpPhone dapat bertahan sekitar tujuh jam. Hingga berita ini diturunkan, In Technology Group belum membeberkan berapa kisaran harga yang dibandrol pada ponsel anyarnya ini. (Indah PM/TGDaily)

0 komentar:

Posting Komentar